Apa itu PSU Non Modular, Semi Modular & Fully Modular ?

Apa itu PSU Non Modular, Semi Modular & Fully Modular?

Power Supply Unit atau PSU adalah komponen penting dalam sistem komputer, dan terutama bagi orang yang ingin mengubah komputer mereka ke tahap di mana mereka bisa bermain game atau menyelesaikan pekerjaan yang lebih berat. PSU akan memberikan daya listrik ke komponen-komponen komputer untuk menjalankannya. Ada tiga jenis PSU yang berbeda, non modular, semi modular, dan fully modular.

1. PSU Non Modular

PSU non modular adalah jenis PSU yang paling sederhana dan biasanya paling murah. PSU non modular memiliki kabel yang langsung terpasang pada unit dan tidak dapat dihilangkan. Ini berarti bahwa Anda tidak akan dapat menghilangkan kabel yang tidak Anda perlukan. Oleh karena itu, susunan dan rantai kabel PSU non modular akan menjadi sangat berantakan.

2. PSU Semi Modular

PSU semi modular adalah gabungan dari non modular dan modular. PSU semi modular akan memiliki sejumlah kabel yang terpasang permanen pada unit, dan beberapa kabel yang dapat Anda hilangkan. Hal ini memberi Anda fleksibilitas untuk menghilangkan kabel yang tidak Anda gunakan. Namun, Anda mungkin tidak bisa menghilangkan semua kabel, yang berarti kabel yang tersisa masih akan menimbulkan rasa berantakan.

3. PSU Fully Modular

PSU fully modular adalah PSU yang paling fleksibel dan modern. Semua kabel pada PSU ini dapat dilepas dan tidak terikat pada unit. Ini berarti Anda hanya menghubungkan kabel yang Anda gunakan, yang berarti sirkuit PCB di dalam unit akan tetap bersih dan kabel akan mudah disusun. Di Racuntech.com, kita menyediakan berbagai jenis PSU modular yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Leave a Comment

Scroll to Top